www.freem0vi3s.co.cc---- www.freem0vi3s.co.cc---- www.freem0vi3s.co.cc

Rabu, 22 Juni 2011

film Taare Zamen Par

Posted by Ega`s blog 17.58, under | 1 comment

Tidak semua film bollywood berkisah tentang kekayaan, pesta, perkelahian hingga polisi-polisi yang bodoh. Ada sebuah film yang sangat hebat (menurut saya) yang mengajarkan kepada kita bagaimana kita memperlakukan anak yang berbeda (baca spesial).

Film itu adalah Taare Zameen Par (Stars on Earth). Sebuah film dimana Amir Khan menjadi sutradara dan produser bersama beberapa orang lainnya. Film yang memang pantas mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik tahun 2008. Film yang sempat diajukan ke ajang oscar tapi akhirnya gagal meraih nominasi.
Adalah seorang anak berumur delapan tahun, Ishaan. Murid kelas tiga yang menderita disleksia. Bahkan orang tua dan guru di sekolah lamanya pun tidak menyadari itu. Yang diketahui oleh guru dan orang tuanya, Ishaan selalu gagal dalam pelajaran. Walau sebenarnya dia mempunyai bakat seni yang luar biasa.

Film ini menggambarkan secara detil bagaimana Ishaan berimajinasi. Imajinasi seorang anak dengan disleksia. Saat ujian matematika, Ishaan hanya menjawab satu soal saja dan salah. Yang mana soal itu adalah: 3X9=… . Jawaban yang seharusnya 27, oleh Ishaan dijawab 3. Kenapa? Saat mengerjakan soal itu, imajinasi Ishaan berkembang. Seakan-akan dia mengendarai pesawat luar angkasa dengan nomor 3 lalu dia melintasi beberapa planet hingga akhirnya mengalahkan si nomor 9. 3 itulah yang dia tuliskan.

Download film
Download Subtitle

1 comments:

Gan..koq ga bisa di download....